-->

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Babinsa Minta Warga Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono ikut serta mendampingi dan memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di Puskesmas Gunung Meriah Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (22/7/2021).

"Hari ini jumlah masyarakat yang datang mencapai 154 orang dengan rincian yang menerima vaksinasi tahap 1 sebanyak 103 orang dan yang menerima vaksinasi tahap 2 sebanyak 51 orang," kata Sertu Junjung.

Menurutnya, animo masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi ini cukup tinggi, sehingga lokasi vaksinasi terlihat sangat ramai oleh masyarakat yang mengikuti vaksin.

Sebagian dari peserta, sambungnya, adalah masyarakat setempat yang pada gelombang pertama belum mengikuti vaksin.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Junjung Triyono juga ikut mengatur dan menghimbau kepada para Vaksinator dan peserta vaksin agar melakukan registrasi data jangan terlalu lama, agar tidak terjadi penumpukan/kerumunan pada proses screening.

"Kami selalu pantau kegiatan ini dan mengatur ritme pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan," ujar Babinsa.

Junjung menekankan, masyarakat yang sudah melalui proses vaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona.

"Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Junjung usai memantau kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19.

Diungkapkan juga oleh Babinsa, upaya yang dilakukan ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, dengan adanya vaksinasi massal, kata Junjung Triyono, maka hal itu kembali menguatkan perekonomian Nasional yang terganggu akibat Pandemi Covid-19.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini