-->

Pantau Pasokan Material Batu dan Pasir Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil, mulai membongkar jembatan untuk dibangun baru. 

Bahkan, sebahagian personel Satgas TMMD lainnya melakukan pengecekan penyiapan material batu dan pasir untuk pembangunan jembatan. 

Sama seperti pengambilan material untuk jembatan tahap pertama. Batu dan pasir yang disiapkan untuk pembangunan jembatan ke 3 ini juga diambil dari kuari perkebunan PT. PLB Aceh Singkil, Jumat (2/7/2021).

Pekerjaan ini terus di genjot dan segera dirampungkan dan di harapkan ketersediaan material cukup dan memadai untuk digunakan di pengecoran dan pembangunan jembatan.

Salah seorang prajurit satgas TMMD Sertu Alhafis mengecek material pengerjaan sejumlah material berupa batu dan pasir yang terus digelontorkan ke titik pengerjaan. 

Tampak beberapa mobil truk berbaris mengangkut material membongkar muatan, Pengecekan dilakukan agar pendistribusian material ke titik sasaran dapat dialokasikan dengan tepat.

"Karena memang material yang diperlukan cukup banyak jadi kami selalu mengecek kesiapan material yang ada," kata Sertu Alhafis.

Ia menjelaskan apabila material dirasa kurang maka pengambilan material akan ditambah. Karena material ini akan mempengaruhi hasil dari pembangunan sasaran fisik.

"Jika material kurang akan menghambat pengerjaan sasaran maka materi batu dan pasir tersebut terus dipenuhi guna merampungkan sasaran program fisik TMMD," ujarnya.

Sertu Alhafis menuturkan terkait dengan materi yang dibutuhkan memang tidak terlalu sulit untuk menemukan,hanya lokasinya dan jarak tempuhnya yang lumayan memakan waktu.

Dari hasil pengecekan di lapangan tidak khawatir lagi soal ketersedian material karena lokasi material berupa batu dan pasir sudah memadai. Ia juga berharap cuaca tetap mendukung pada saat pengecoran jembatan, agar pekerjaan ini akan selesai sesuai dengan target. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini