-->

Musim Hujan Tiba, Babinsa Jambi Baru Bantu Petani Buat Parit di Kebun Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Musim hujan melanda wilayah Kota Subulussalam selama seminggu terakhir. Hujan yang turun dengan insentitas tinggi ini dikahwatirkan dapat menyebabkan terjadinya banjir yang dapat merendam lahan perkebunan.

Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka Sureno turun tangan mengantisipasi jika terjadi banjir yang akan merendam kebun warga binaannya. Ia turut serta membantu masyarakat membuat parit di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Selasa ( 6/7/2021).

Pembuatan parit ini bertujuan agar air hujan dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak menimbulkan genangan air pada lahan kebun jagung.

"Melihat kondisi musim hujan saat ini saya bersama warga membuat parit di lahan kebun jagung. Tujuannya adalah agar air mengalir dengan lancar sehingga tidak terjadi genangan," kata Serka Sureno.

Serka Sureno menambahkan jika terjadi genangan air yang merendam tanaman jagung warga maka dipastikan tumbuhan jagung tersebut akan rusak dan mati.

"Jangan sampai kebun jagung warga terendam air. Hal ini akan dapat menyebabkan tanaman jagung mati dan warga akan mengalami kerugian," ungkap Serda Sureno.

Selain itu pada kesempatan tersebut Serka Sureno turut menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dan selalu siap mengatisipasi jika sewaktu – waktu terjadi banjir.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini