-->


 

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Patuhi Protokol kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 mengharuskan para Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil lebih gencar dalam memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (9/7/2021).

Dalam komsosnya tersebut para Babinsa menyampaikan betapa pentingnya mengikuti aturan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebarannya.

Dalam sosialisasinya tersebut, para Babinsa juga menekankan pentingnya penggunaan masker saat melakukan aktivitas diluar ruangan ataupun saat berinteraksi dengan orang lain dengan menjaga jarak sosial serta membiasakan hidup bersih dengan sering mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya para Babinsa memberikan himbauan dan edukasi tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

"Kami mohon, kepada semua pihak, bahwa pandemi ini belum berakhir. Dan kita harus senantiasa dan disiplin dalam mematuhi ketentuan yang berlaku selama pemberlakuan PPKM Mikro," pungkas Koptu Efrizal Sugianto salah satu Babinsa.

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini