-->

Babinsa Teluk Nibung Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Rabu (21/7/2021).

Dalam komsos itu, Koptu Efrizal Sugianto mengajak kepada warga binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan ikut memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

Dalam kesempatan itu, Koptu Efrizal Sugianto yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Teluk Nibung untuk ikut serta menyukseskan program pemerintah dengan cara mengukuti Vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi tersebut dilakukan Babinsa secara Persuasif kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Babinsa juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya dan memastikan jika vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dari BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Koptu Efrizal Sugianto menyebutkan, angka Vaksinasi yang masih rendah karena kurangnya informasi dan masih takut untuk divaksin serta jarak yang jauh untuk mencapai Puskesmas menjadi kendala di desa apalagi desa yang terpisah oleh lautan.

"Ini menjadi cambukan untuk kita agar ikut mengkampanyekan dan mensukseskan vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan yang sudah menjadi tanggungjawab bersama sebagai warga Negara yang Baik," ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, kita harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayah khususnya di Kecamatan Pulau Banyak.

"Sesuai petunjuk pimpinan komando atas agar masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya," tegas Efrizal Sugianto.(Pel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini