-->

Babinsa Sumber Mukti Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Selamat Ramadani mendampingi pelaksanaan Vakainasi di desa Sumber Mukti, kecamatan Kota Baharu, Kab Aceh Singkil, Rabu (7/7/2021).

Sebagai seorang Babinsa koptu Selamat ikut bersama-sama dengan petugas kesehatan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

Dengan kehadiran Babinsa yang mendampingi, masyarakat merasa nyaman dan aman untuk di vaksin.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengatakan, pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan di Puskesmas Singkohor bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Singkohor," tegas Babinsa.

Selain melaksanakan pemantauan dan monitoring, Babinsa juga mensosialisasikan, memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan sudah mendapat lebel Halal dari MUI.

"Masyarakat adalah prioritas utama para Babinsa untuk melaksanaan pembinaan tentang Vaksinasi yang sudah di programkan oleh Pemerintah. Babinsa juga Harus bekerja keras memberi pengertian kepada masyarakat agar mau di vaksin dan tidak terpengaruh oleh berita berita bohong yang ada dikalangan masyarakat maupun di media sosial. Hal ini juga sudah menjadi penekanan khusus dari komando atas," tutur Babinsa.

Terpisah, Kapten Inf L. Simamora selaku Danramil 06/Singkohor sangat optimis bahwa Babinsa mampu untuk melaksanakan tugas untuk mengajak dan mendampingi pemberian vaksin kepada masyarakat.

"Walaupun sudah di vaksin Babinsa juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan kegiatan yang sudah Babinsa lakukan harapannya adalah tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus dan dapat mumutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tandas Danramil.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini