-->


 

Babinsa Lae Oram Bantu Petani Merontokkan Padi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Sertu Dedi Purwito membantu Kasmir Solin anggota kelompok tani Sada Arih yang sedang melaksanakan perontokan padi di lahan persawahan seluas 0.5 Ha di Dusun Secawan Desa Lae Oram kecamatan Simpang Kiri Pemko Subulussalam, Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan ini wujud dari kebersamaan TNI dengan rakyat serta usaha kita bersama dalam rangka menyukseskan Program Ketahanan Pangan sekaligus untuk memberikan dukungan Moril kepada para petani di desa binaan agar lebih bergiat lagi untuk turun ke sawah menanam padi agar hasilnya dapat membantu perekonomian Warga di masa Pandemi seperti sekarang ini.

"Alhamdulillah pak Babinsa hasil dari panen musim tanam kali ini agak meningkatkan dari sebelumnya, kalau musim tanam kemaren saya mendapat hasil 1,1 Ton di lahan persawahan saya ini, kali ini saya perkirakan mencapai 1,5 Ton," kata Kasmir disela-sela kegiatan.

Dia juga menyampaikan ucapan kepada PPL yang selalu rutin memberikan arahan dan saran. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Babinsa selalu memberikan semangat dan membantu pekerjaan mereka seperti penyiapan lahan, penanaman hingga penyemprotan.

"Kehadiran bapak disini sangat memberikan kami motivasi agar tetap bergiat untuk menyelesaikan semua pekerjaan kami di sawah ini," sebutnya.

Sementara itu, Babinsa Lae Oram mengatakan dimasa pandemi seperti sekarang ini turun kesawah adalah solusi yang tepat untuk membantu perekonomian warga masyarakat.

Untuk itu, Ia selalu menghimbau kepada warga untuk mau kembali turun kesawah. Menurutnya di samping badan menjadi sehat hasil yang didapatkan juga mampu menopang perekonomian keluarga.

"Kalau ada kendala serta permasalahan yang di hadapi oleh bapak-bapak petani sekalian, saya dan Bapak PPL selalu siap membantu memberikan solusi dari permasalahan dan kendala yang bapak bapak hadapi pungkasnya," ujar Sertu Dedi Purwanto. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini