-->


 

Babinsa Lae Motong Dampingi Petani Sayuran

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Pos Koramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Kopda M Yusuf membantu petani panen sayur bayam milik Sarmadi Tumangger di Desa Lee Motong Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Rabu (14/7/2021).

Disela-sela kesibukannya mendampingi Kopda Muhammad Yusuf juga menyempatkan diri secara rutin mengunjungi kebun sayuran Bayam seluas 0,1/4 Hektar milik petani sayuran yang terletak di Desa Lee Motong  tidak jauh dari kantor Poskoramil Penanggalan .

Adapun jenis sayuran yang ditanami di areal lahan tersebut antara lain adalah sayuran bayam. 

Menurut Surmadi Tumangger  selaku pemilik lahan tersebut merasa senang dengan kehadiran Babinsa tersebut, Babinsa juga tidak segan-segan terjun langsung membantu mengarahkan petani sayuran, memupuk sampai memetik sayuran Bayam yang sudah siap untuk dipanen.
 
kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertanian. 

Dari 0,1/4 hektar luas lahan kebun sayurannya dapat menghasilkan sekitar 100 ikat  per tiap harinya .

Danpos Koramil Penanggalan  Pembantu Letnan Satu JRB Saragih  menyampaikan bahwa setiap harinya setelah melaksanakan apel pagi di PosKoramil para Babinsa langsung menuju ke wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan tugas pokoknya melaksanakan Pembinaan Teritorial di Desa binaannya dalam bentuk melaksanakan komunikasi sosial dengan kelompok tani, Perangkat Desa dan komponen masyarakat lainnya. 

"Terutama saat ini sedang giat-giatnya berpartisipasi mensukseskan program Swasembada pangan yang di canangkan oleh Pemerintah," jelasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini