-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Suparlan bersama Tiga Pilar melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19, bertempat di Puskesmas Singkil, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (5/7/2021).

Serda Suparlan selaku Babinsa Koramil 02/Singkil menjelaskan, kehadiran Babinsa untuk memastikan kelancaran dan ketertiban selama pelaksanaan vaksinasi, sebelum menerima suntikan vaksin, seluruh peserta melaksanakan beberapa tahapan antara lain, pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan.

"Warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis vaksinasi, setelah dilaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Babinsa berpesan warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan)," imbuh Babinsa.

Terpisah, Danramil 02/Singkil Kapten Bambang. S mengatakan, kegiatan hari ini anggotanya mengadakan pendampingan monitoring pemberian vaksin Covid-19.

"Karena besarnya animo masyarakat peserta Vaksin untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak penyuntikan vaksin dibagi dalam beberapa sesi dan mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat," tegas Danramil.

"Harapan kita bersama, setelah adanya vaksin ini semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan," pungkas Danramil.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini