-->


 

Babinsa Biskang Dampingi Petugas Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Kopda Anton Susanto melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan dan kader Posyandu setempat dalam kegiatan Posyandu yang di laksanakan di Dusun II, Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Jumat (16/7/2021).

Anton panggilan akrabnya mengatakan, Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang   diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, serta meningkatkan peran masyarakat dalam mengembangkan kegiatan di bidang kesehatan.

"Kegiatan Posyandu dilaksanakan salah satunya untuk mengetahui perkembangan kesehatan balita serta ibu hamil pada setiap bulannya dan akan di catat oleh petugas puskesmas atau kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya," ujar Babinsa.

Hal tersebut, sambungnya, sangat penting dilakukan diantaranya untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, terlebih-lebih di tengah Pandemi Virus Covid-19 pada saat ini.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas baginya untuk melaksanakan pendampingan semua kegiatan masyarakat, salah satunya termasuk kegiatan posyandu yang digelar di desa binaannya.

Dalam kegiatan itu, Kopda Anton Susanto juga tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada Kader dan peserta Posyandu serta masyarakat yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan,sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Mari kita bersama sama selalu mematuhi protokol kesehatan baik pada saat pelaksanaan Posyandu maupun dalam kegiatan sehari hari," sebutnya.

Sementara itu Ketua PKK desa Biskang Misni Berutu yang di dampingi oleh ketua kader posyandu Nur Pince mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini dinilai sangat positif,karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat, khususnya ibu hamil dan yang mempunyai Balita agar dapat mengikuti kegiatan posyandu untuk mengecek perkembangan kesehatannya setiap bulannya.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau paris, Lettu Inf Muhammad Jamin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopda Anton Susanto sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional di bidang kesehatan.

"TNI-AD melalui Babinsa akan selalu mendukung dan membantu setiap kegiatan masyarakat di desa binaannya,Tutupnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini