-->

Babinsa Bawan Dampingi Petani Sayur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Kodim 0118/Subulussalam Kopda Ramli Eriota Manullang membantu Petani merawat kebun Sayur-sayuran pare di lahan seluas 0,25 Ha (milik Sabarudin) di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subukussalam, Aceh, Sabtu (03 /07/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya. Apalagi, seorang Babinsa juga dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Kopda Ramli Eriota Manullang menjelaskan untuk menyukseskan swasembada pangan dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran.

"Pendampingan kepada petani bertujuan untuk meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani," ujarnya.

Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal.

Ucapan terima kasih disampaikan Sabrudin kepada Babinsa yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya. "Semoga tanaman sayuran di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini