-->


 

Anggota Koramil dan Polsek Singkil Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Anggota Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin Serma Hermandani bersama-sama Polsek Singkil melakukan aksi sosial dengan cara membagikan sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di berbagai titik di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/7/21).

Pandemi Covid-19 tidak hanya mendatangkan kecemasan, kerugian bahkan korban jiwa, akan tetapi juga mendatangkan sikap kepedulian terhadap perilaku seseorang kepada lingkungannya.

Hal ini dianggap sebagai gambaran kehidupan yang sebenarnya dan menjadi berkah tersendiri yang tidak ditemui pada masa-masa sebelumnya. Dengan adanya pandemi ini, sikap peduli, saling bantu kepada sesama dan sikap gotong royong menjadi sesuatu yang mudah kita jumpai sehari-hari.

Bantuan bukan menjadi solusi utama dalam menyelesaikan permasalahan kemiskinan, namun hidup bersama dengan mengutamakan sikap saling peduli, berbagi, toleransi serta gotong royong menjadi kunci utama menggapai kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat.

Serma Hermandani mengatakan, pembagian sembako itu didahului dengan pendataan yang di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap Desa.

"Aksi sosial ini merupakan bentuk sinergitas kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi sulit seperti sekarang ini," ucap Serma Hermandani.

Diungkapkan Serma Hermandani bahwa, paket Sembako ini sumbangan dari Koramil 02/Singkil dan Polsek Singkil yang peduli terhadap masyarakat, khususnya warga yang berada dibawah garis kemiskinan sebagai dampak ekonomi dan sosial Covid-19.

"Masa Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, khususnya Kecamatan Singkil, masyarakat yang kebanyakan pekerja informal tidak mendapat penghasilan sehingga menjadi rentan dalam kebutuhan pokoknya," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan pembagian sembako kepada warga terdampak seperti ini, Serma Hermandani berharap kegiatan tersebut dapat dicontoh oleh pihak lain, sehingga beban hidup warga masyarakat menjadi berkurang.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini