-->

Tahap Pengecoran Jembatan Kedua Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pengerjaan jembatan yang merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil, Setelah rampung mengerjakan jembatan plat yang pertama kini satgas TMMD melanjutkan pengerjaan pengecoran jembatan plat yang kedua bersama dengan warga Desa secara bergotong royong di Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (25/6/2021).

Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius mengatakan, jembatan kedua di area jalan baru lokasi TMMD pada hari ini mulai dilakukan tahap pengecoran dengan menggunakan mesin molen pengaduk semen.

"Hari ini kami mulai pengecoran jembatan yang kedua dengan menggunakan molen sebagai pengaduk semennya dan gerobak sorong untuk membawa bahan cor, untuk jembatan pertama sudah 95 persen pengerjaannya tinggal plaster di beberapa bagian dan finising," ujar Pasiter.

Dilokasi, Pelda Apridinako salah satu anggota Satgas TMMD yang merupakan kepala tukang mengatakan, untuk jembatan kedua ini sedang di kerjakan pengecoran. Sementara untuk jembatan yang pertama yang telah dilakukan pengecoran beberapa hari yang lalu dan kini siap dibuka papan bekistingnya.

"Pengecoran sudah dilakukan dengan cetakan papan bekisting dan cor-coran jembatan plat beton sudah keras, tinggal memoles sedikit untuk penyempurnaan," tuturnya.

Seperti diketahui, kuatnya bangunan tak hanya bergantung pada konstruksi beton yang baik, tetapi juga dalam pembuatan bekisting saat pengerjaan pengecoran bangunan.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini