-->

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Lanjutkan Pembuatan Talud Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pelaksanaan program TMMD ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil tahun 2021 di Kabupaten Aceh Singkil sudah sampai dalam tahap lanjutan pembuatan Talud jembatan yang tahap pengerjaannya sudah mencapai 75 persen, Sabtu (19/6/2021).

Pengerjaan Talud sepanjang 15 meter ini terus dikebut oleh Satgas TMMD dengan harapan pada saat penutupan bulan Juli mendatang pengerjaannya sudah selesai. 

Dalam pembuatan talud yang sudah di kerjakan sudah mencapai 75% dengan tahap pengecoran yang sudah berjalan  tiga hari, talud yang di buat nantinya sangat membantu masyarakat Desa dan di pergunakan sebagai penahan air dan tanah apabila sewaktu-waktu terjadi banjir dan longsor.

Kepala tukang Pelda Apridinako mengatakan, fungsi Talud diantaranya untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar jembatan agar tidak terjadi abrasi saat banjir.

"Didahulukan pengerjaan talud, dikarenakan merupakan sarana penahan tanah dari air hujan dan beban kendaraan, Setelah talud jadi, badan jalan kuat, sehingga truk pengakut material sudah bisa masuk, sehingg pekerjaan bisa dipercepat,'' ujarnya.

Pemasangan Talud ini dipantau langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 02/Singkil, Kapten Inf Bambang. S, pihaknya menjelaskan pembangunan talud merupakan salah satu bentuk dari pengamanan daerah yang mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi.

"Talud berfungsi untuk mengurani erosi tanah sungai saat banjir, melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar jembatan agar tidak amblas," tutur Kapten Inf Bambang. S.

Danramil juga menambahkan, hari ini pihaknya berada di lokasi TMMD karena panggilan tugas sebagai prajurit untuk melaksanakan TMMD, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita bekerja dengan ikhlas dan semangat agar mendapat hasil yang bagus, Jangan ada dalam hati perasaan tidak ikhlas dalam bekerja, karena itu tidak ada manfaatnya untuk kita. Mari kita bersama-sama melaksanakan pekerjaan ini sesuai dengan kemampuan kita masing-masing dan tetap mengutamakan keamanan dalam bekerja," pesannya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini