-->

Pererat Tali Silaturahmi, Koramil 06/Singkohor Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna meningkatkan silaturahmi, Koramil 0109-06/Singkohor melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dengan tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa". Kegiatan berlangsung di aula Makoramil setempat, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan komsos ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak hingga pengecekan suhu tubuh para tamu undangan sebelum memasuki ruangan.

Dalam kegiatan komsos yang ikut dihadiri berbagai komponen masyarakat wilayah teritorial yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat dipimpin langsung oleh Danramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora.

Dalam sambutannya, Danramil mengatakan bahwa Kegiatan komsos dengan komsas merupakan sarana mempererat tali silaturahmi.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan program bidang teritorial yang wajib dilaksanakan di tingkat Koramil dalam rangka tugas pembinaan teritorial dengan komponen masyarakat sehinga nantinya terbentuk kesamaan pendapat, visi dan misi dalam memahami permasalahan yang terjadi sehinga tidak terjadi konflik," ujar Danramil.

Disamping itu juga, kegiatan komsos dengan komponen masyarakat bertujuan agar komponen masyarakat memahami kebijakan pimpinan TNI AD khusus nya pada tugas pembinaan terioirial serta yang paling mendasar terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Singkohor.

"Komunikasi sosial sendiri adalah sebagai salah satu metode pembinaan teritorial dan merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan silaturahmi hubungan baik dengan seluruh komponen bangsa, agar tetap dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan untuk menjalin Komunikasi yang baik antara pemangku wilayah Koramil dengan komponen masyarakat," sebutnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini