-->

Penyebaran COVID-19 Meningkat, Polisi Kampanye Pemakaian Masker di Aceh Singkil

REDAKSI
Petugas saat mengkampanyekan penggunaan masker kepada pengguna jalan di Aceh Singkil.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan, menyebabkan kasus COVID-19 masih terus merebak di berbagai daerah.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung lantaran vaksin COVID-19 belum ditemukan.

Disamping itu, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan juga masih kurang. Hal ini terlihat dengan masih banyak nya ditemui masyarakat yang beraktivitas diluar rumah tanpa mengenakan masker, menjaga jarak, hingga berkerumunan.

Padahal, masyarakat memiliki peran penting dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kendatipun sampai saat ini berbagai cara penanganan COVID-19 gencar dilakukan pemerintah, tidak akan berdampak optimal jika masyarakat masih ada yang mengabaikan peraturan yang sudah ditetapkan.

Menyikapi hal itu, personel Satlantas Polres Aceh Singkil pun tidak tinggal diam, mereka ikut terjun langsung untuk mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Kampanye dilakukan di berbagai wilayah, salah satunya di Simpang Gosong  Jl Rimo-Singkil, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

Petugas yang berada di lokasi meminta masyarakat terutama para pengguna jala  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker.

"Bapak Kapolres melihat kedisiplinan masyarakat dalam pemakaian masker cenderung menurun, terlebih di daerah-daerah atau zona yang tidak terindikasi COVID-19," kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Singkil, Aipda Tusirin didampingi Bripda Amar di sela-sela kegiatan, kepad Singkilterkini.net, Senin (7/6/2021), pagi.


Atas hal ini, sambungnya, Kapolres Aceh Singkil menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian khususnya Satlantas Polres Aceh Singkil untuk mengkampanyekan kedisiplinan pemakaian masker di masa pandemi COVID-19.

Aipda Tusirin yang juga merupaka  polisi sahabat anak menjelaskan, protokol kesehatan harus menjadi hal utama yang harus diperhatikan masyarakat guna mencegah penularan COVID-19.

"Jadi, hari ini kami kembali melaksanakan edukasi kepada masyarakat terutama penguna jalan untuk menggunakan masker," ujarnya.

Melalui kegiatan kampanye ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan penyebarannya yang masih relatif tinggi.

Ditambahkannya, dalam kegiatan itu, tidak hanya mengkampanyekan protokol kesehatan, pihaknya juga ikut menghimbau kepada para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini