-->

Pengecoran Lantai Jembatan Beton TMMD Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan Kodim 0109/Aceh Singkil, Personil Satgas TMMD, POLRI dan masyarakat bahu membahu dan berupaya untuk menyelesaikan sesuai waktu dan hasil yang maksimal pengerjaan pengecoran jembatan yang berada di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/6/2021).

Setelah rangka besi leter H dan kerangka besi cor dapat diselesaikan, selanjutnya pengecoranpun dilaksanakan dengan menggunakan molen beton pengecoran beton lantai jembatan mampu diselesaikan dalam beberapa jam, pengecoran dilakukan dengan teliti agar hasilnya bisa maksimal.

Dengan bermodal semangat pengabdiaan terhadap masyarakat tersebut jembatan yang merupakan dambaan masyarakat yang berpotensi menjadi akses masyarakat yang menghubungkan dua Desa tersebut nantinya akan bisa dilalui kendaraan roda dua mampu dilewati kendaraan roda empat.

Di bantu dengan pengaduk semen (Molen) Personil Satgas TMMD, POLRI dan masyarakat saling bahu membahu bergantian dengan alat sederhana, kereta sorong untuk mengangkut adukan semen dalam pengecoran lantai jembatan.

Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius sejak beberapa hari ini memang selalu memotivasi Personil satgas untuk membuktikan bahwa kita mampu menyelesaikan semua pekerjaan ini.

"Kalau kita semangat, dengan inspirasi pejuang kemerdekaan kita dulu tidak punya senjata hanya bermodal semangat saja mampu mengalahkan penjajah yang memiliki senjata modern," ujarnya.

Lebih lanjut Pasiter berharap, pembuatan jembatan yang ada di Desa Gosong Telaga ini selesai tepat waktu.

"Kami pun Satgas TMMD ke-111 bersinergi dengan POLRI dan masyarakat akan berupaya semaksimal mungkin agar jembatan dapat dinikmati oleh warga. Kita tingkatkan disiplin waktu dalam kegiatan pembuatan jembatan dan kita berdoa agar alam pun akan bersahabat dengan kegiatan kita ini," imbuh Pasiter.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini