-->

PAS Gelar Sunat Massal Bagi Anak Yatim dan Fakir Miskin di Aceh Singkil

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) mengelar khitanan massal (Sunat Massal) kepada anak yatim dan fakir miskin di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Rabu (16/6/2021).

Ketua DPD PAS Kabupaten Aceh Singkil Tgk Zainuddin S.Sos mengatakan kegiatan sunat masal yang digelar secara gratis tersebut merupakan bantuan dan bentuk kepedulian PAS kepada anak yatim dan fakir miskin khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

“Tujuannya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Aceh Singkil terlebih-lebih pada masa pandemi COVID-19 ini,” kata Zainuddin kepada Singkilterkini.net, Rabu (16/6/2021).

Zainuddin yang didampingi sejumlah pengurus diantaranya Saiful Basri;  Zainun Bahri; Malik Rusdy; Agustizar; Nuramubdisyah, Baihaqi Ibrahim dan Kadimun menjelaskan kegiatan sunat massal yang ikut serta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil tidak hanya di gelar di Puskesmas Gunung Meriah.


Akan tetapi, kata Zainuddin, juga digelar serentak di empat Puskesmas lainnya yakni Puskesmas Simpang Kanan, Danau Paris, Suro dan Puskesmas Singkohor.

“Totalnya ada 149 anak yatim dan fakir miskin yang mengikuti sunat massal yang digelar oleh PAS. Kepada anak yang ikut dalam sunat massal ini juga diberikan bingkisan berupa kain sarung dan santunan uang tunai,” sebutnya.

Terkait dengan biaya yang timbul atas terlaksananya kegiatan Sunat Massal ini,sambungnya, sepenuhnya ditanggung oleh Ketua Umum DPP PAS, H. Ahyar Kamil,SH (Pengusaha sukses Asal Aceh yang berdomisili di wilayah Pulau Jawa).

 “Intinya, kegiatan sunat massal ini murni untuk membantu anak yatim dan fakir miskin (Keluarga masyarakat kurang mampu), sesuai misi sosial dari DPP PAS,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Kepala Baitul Mal Aceh Singkil, Camat Gunung Meriah beserta unsur Muspika, dan Pengurus PAS Aceh Singkil. (Jamal/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini