-->

Kodim Aceh Singkil Gelar Sosialisasi P4GN dan Cek Urine

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Cek Urine Semester I tahun 2021 di di Aula Teuku Umar Makodim setempat Rabu (30/6/2021).

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P yang di wakili Komandan Koramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah dalam kegiatan P4GN menggatakan, Kegiatan ini merupakan Program yang secara rutin dilaksanakan, dimana saat ini sudah masuk pada Semester I tahun 2021.

"Penyuluhan ini bertujuan untuk mengingatkan dan mengantisipasi kepada personel agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkotika, baik keterlibatannya secara langsung maupun tidak langsung sehingga benar-benar dapat menjauhi barang haram tersebut," ujar Danramil.

Dihadapan anggota juga ditegaskan tentang komitmen TNI AD untuk memerangi Narkoba. Menurutnya, TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat Narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas.

"Contohnya telah banyak personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba ditindak dengan sangat tegas sesuai peraturan dan hukum yang berlaku dan untuk hari ini ada beberapa sampling urine anggota yang diambil. Dan sampai saat ini belum ada anggota yang kedapatan positif menggunakan narkotika alias nihil penggunaan," jelasnya.

Sementara itu, PJ Pasi Intel Kodim 0109/Aceh Singkil dalam materinya memamparkan tentang bahaya narkoba.

"Ancaman narkoba masih menjadi ancaman bangsa Indonesia," kata Letda Inf Herma Fadli yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Unit Intel Kodim 0109/Aceh Singkil.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini