-->


 

Kodim 0118/Subulussalam Laksanakan Pembinaan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi COVID-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI,NET.SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan tahun anggaran 2021 bertempat di Aula Kodim Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Kamis (3/6/2021).

Dandim 0118/Subulussal Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) mengatakan, potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara melalui penyelenggaraan Binter untuk mewujudkan kekuatan pertahanan aspek darat serta menyiapkan potensi sumber daya alam secara efisien dan berkelanjutan.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa pembinaan ketahanan pangan Kodim 0118/ Subulussalam bekerjasama dengan para petani untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian han pangan dan meningkatkan ketahanan pangan nasional," ungkap Dandim Subulussalam.

Sementara itu Kepala Penyuluh Dinas Pertanian Kota  Subulussalam Vivi Endriari, SP. mengatakan, perubahan alih fungsi lahan sudah banyak perubahan dan tidak terkendali serta semakin memperihatinkan. Kondisi saat ini sudah semakin banyak lahan pertanian yang beralih fungsi.

"Kita bekerja sama dalam kegiatan pembinaan ketahanan pangan, saya disini meminta bantuan kepada TNI yang mana sampai saat ini bisa mempertahankan dan memberdayakan pertanian sebagai bentuk kemanunggalan kepada rakyat," tegasnya.

Menurut dia, keberadaan mereka disini bukan hanya mengurusi masalah padi saja, tetapi juga berupaya untuk mewujudkan kemandirian pangan dengan melakukan optimalisasi pekarangan dan lahan melalui kegiatan pertanian keluarga dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

"Kegiatan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," bebernya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada warga dan anggota TNI khususny Kodim 0118/Subulussalam untuk menerapkan pola tanam melalui hidroponik serta memaksimalkan keberadaan pekarangan rumah dan sebagainya. Melalui pola tanam hidroponik diharapkan bisa mendapatkan hasil yang baik. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini