-->

Kari Kambing Din Kameng di Aceh Singkil, Jadi Menu Pelengkap Makan Siang Anda

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pada saat melintas di Jalan Singkil-Subulussalam, sepeda motor yang dikendarai oleh tim MST berhenti di tepi jalan.

Di pinggir jalan itu, terlihat para pengendara yang didominasi oleh pengendara roda dua memarkir kendaraan mereka di tepi jalan.

Lalu, mereka secara perlahan mendekati sebuah kuali besar dengan asapnya membumbung tepat dibawah tenda.

"Kari kambingnya satu, Pak!" ujar Din Kameng sambil meniru ucapan para pembeli seraya mengaduk isi kuali itu, Selasa (15/6/2021).

Din Kameng merupakan satu-satuannya penjual kari kambing yang diketahui merupakan salah satu kuliner khas Aceh.

Din Kameng menjual kari kambing tepatnya di tepi Jalan Singkil-Subulussalam/Samping Pos Lantas Rimo, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Kari kambing masakan Din Kameng ini tidak dijual setiap hari. Sebaliknya hanya dijual pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Menurut Din Kameng, dagangannya itu mulai di serbu para pembeli sekitar pukul 11.00 WIB.

Mereka, kata Din Kameng, ingin menyantap kari kambing sebagai menu pelengkap pada saat makan siang bersama keluarga di rumah.

"Untuk satu kuali ini, saya hanya memasak satu ekor kambing. Alhamdulilah, kari kambingnga semuanya laku terjual," ujarnya.

* Siap memasak Ditempat Pesta

Din Kameng juga mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk melayani masyarakat yang ingin dimasakkan kari Kambing baik pada saat perayaan-perayaan hari besar atau pesta dan/atau sebutan lain.

Apabila ada yang berminat untuk dimasakkan kari kambing dapat menghubungi Din Kameng melalui nomor handphone, 081281888440. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini