-->

Dandim Subulussalam: Vaksinasi Covid-19 Untuk Mendorong Terbentuknya Kekebalan Imun Tubuh

REDAKSI
Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan S.I.P.,M.Tr (Han) 
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM-- Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan S.I.P.,M.Tr (Han) mengatakan pemerintah sudah memprogramkan kegiatan vaksinasi bagi para Tanaga Kesehatan (Nakes) dan pelayan publik seperti Aparutur Sipil Negara (ASN). 

Menurutnya, pemberian vaksinasi bagi Nakes sudah berjalan maksimal, sementara pemberian vaksinasi bagi ASN belum berjalan maksimal. 

Pemberian vaksin ini, sambungnya, sangatlah penting, karena bukan hanya sekedar untuk melindungi ASN dari Covid-19, tetapi juga untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus Covid 19 tersebut. 

"Kapasitas saya berbicara di depan para ASN Pemerintah Kota Subulussalam adalah sebagai Wakil Ketua 1 Satgas Covid-19 Kota Subulussalam," ujar Letkol Inf Winas Kurniawan dalam sosialisasi vaksinasi tahap 2 bagi ASN  di halaman Kantor Wali Kota Subulussalam, Kamis (24/6/2021), pagi. 

Dihadapan para ASN, Dandim juga menyebutjan bahwa vaksinasi tidaklah mejamin 100% dapat melindungi seseorang dari Covid-19. Akan tetapi, kata Dandim, melalui vaksinasi akan dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat akibat Covid-19. 

Selain itu, Vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh, hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu. 

"Saya contohkan seperti benda Laptop, apabila tidak di berikan anti virus maka komponen yang ada di laptop tersebut akan mudah terkena virus dan laptop tersebut juga akan mengalami kerusakan, begitu juga dengan kondisi tubuh kita sangatlah penting anti virus tersebut, jadi Vaksinasi Covid 19 itu sangatlah penting bagi kekebalan tubuh kita," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Dandim juga meminta kepada ASN untuk tidak terlalu percaya akan berita hoax yang beredar di Medsos dan sebagainya. Apalagi, MUI sudah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 halal dan aman. 

Turut hadir Wali Kota Subulussalam, H.Affan Alfian Bintang SE; Wakil Walikota Subulussalam, Drs.Salmaza MAP; Dokter Spesialis Penyakit Dalam,dr.Kudra Manik SPPD; dan Dokter Spesialis Penyakit Paru, dr.Gamal Hanifah S.PP, Sekda Kota Subulussalam, Ir Taufit  Hidayat MM, Para Asisten, Kabag, Kepala SKP, Camat dan ASN di lingkungan Pemko Subulussalam. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini