-->

Dandim Subulussalam Buka Kegiatan Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika

REDAKSI

SINGKILTERKINI,NET.SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) membuka kegiatan perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0118/Subulussalam TW II TA 2021 dengan tema 'Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan'.

Kegiatan pembukaan Perjusami tersebut berlangsung di halaman Modim 0118/Subulussalam, Jumat 18 Juni 2021. 

Dalam rangkaian acara, Dandim 0118/Subulussalam juga melakukan penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan Saka Wira Kartika. Dengan hal ini dinyatakan bahwa Persami siap dilaksanakan. 

Berikutnya seluruh peserta Perjusami nantinya akan diberikan bekal dan ilmu yang berguna dimasa depan oleh Instrukstur yang sudah pengalaman dibidang masing-masing materi. Kegiatan dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Perjusami bertujuan untuk membina dan mengembangkan sikap Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tangguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab bagi para peserta.

Kemudian, meningkatkan Wawasan Kebangsaan, rasa persaudaraan dan persatuan. Lalu, membiasakan hidup bersama dan bergotong royong serta menanamkan sifat toleransi serta kesetiakawanan bagi peserta.

Dandim meminta panitia penyelenggara untuk memberikan bimbingan dan arahan sehingga para peserta Saka Wira Kartika menjadi kader-kader bangsa yang handal yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar, menjadi generasi yang mampu mengatasi permasalahan bangsa tanpa meninggalkan Jati Diri bangsa Indonesia yang cinta damai, yang selalu mengedepankan cara-cara Persuasif, Kekeluargaan dan Gotong Royong yang selama ini semakin dilupakan oleh generasi muda.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim juga berpesan kepada para peserta agar selalu memperhatikan semua materi-materi yang akan diberikan oleh Panitia  Penyelenggara atau Instruktur.

"Konsentrasikan seluruh perhatian dan pikiranmu untuk menerima dan memahami semua materi  Perkemahan. Yakinlah bahwa pada saatnya nanti semua yang kalian dapat ini akan berguna untuk diri kalian sendiri maupun bagi lingkungan dimanapun kalian tinggal. Jadikanlah  kegiatan Perkemahan Ini sebagai wadah untuk menimba pengetahuan yang kelak akan menjadi bekal kalian dalam menghadapi kehidupan yang semakin sulit ini," sebutnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini