-->


 

Cegah Penyebaran Virus COVID-19, Babinsa dan Relawan Semprot Desinfektan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEHSINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Kopda Anton Susanto bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, dan komponen masyarakat melakukan penyemprotan Desinfektan di rumah warga serta tempat-tempat fasilitas umum yang ada di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh (2/6/2021).

Kopda Anton menjelaskan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan dalam rangka mengoptimalkan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sekala Mikro di wilayah kecamatan Danau Paris yaitu di desa Biskang dalam upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah kabupaten Aceh Singkil ini.

Pada kegiatan kali ini, penyemprotan cairan desinfektan di titik beratkan pada fasilitas-fasilitas umum seperti tempat ibadah, warung, Kedai Kopi serta fasilitas perkantoran yang ada di seputaran Desa Biskang, sambungnya.

Selain melaksanaan penyemprotan cairan Desinfektan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa juga memasang spanduk berupa himbauan disiplin protokol kesehatan serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan pola hidup yang bersih dan sehat.

Disamping itu juga ikut memastikan warga yang berada di wilayah binaan selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan disiplin 5M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan di air mengalir, Menjauhi kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas).

Sementara itu, Kepala Desa Biskang Abdi MT Tinambunan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris yang selalu berperan aktif mendukung kegiatan yang ada di kampung biskang ini. Semoga kita semua terhindar dari wabah virus COVID-19 ini.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris Lettu Inf. Muhammad Jamin mengatakan, kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris adalah merupakan salah satu bentuk keseriusan TNI-AD dalam hal ini Kodim 0109/Aceh singkil untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus covid19 di Negara kita ini.

"Semoga Covid19 cepat berlalu dan kita semua terhindar dari virus ini," harapnya. (Rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini