-->

Cegah Klaster Penyebaran Covid-19, Babinsa Sukamakmur Dampingi Petugas Posko PPKM Bagikan Masker di Tempat Ibadah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - TNI-Polri terus berusaha membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Salah satu caranya dengan mendampingi petugas Posko PPKM membagikan ribuan masker ketempat-tempat ibadah, seperti pembagian masker di Gereja GKKPD Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (28/6/21).

Babbinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serma Umar. BM mengatakan, pembagian masker ini diserahkan secara simbolik di pada masing-masing perwakilan gereja yang ada di Desa Suka Makmur dan melalui cara seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin tinggi.

"Ini akan terus menerus kita lakukan terkait dengan pembagian masker di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. Ini upaya pencegahan Covid-19 yang semakin meningkat di Gunung Meriah," ucap Babinsa.

Selain membagikan masker, Babinsa juga memberikan edukasi, sosialisasi kepada perwakilan gereja-gereja yang datang.

"Untuk para jamaat kita wajibkan memakai masker yang telah dibagikan. Karena ini sangat penting untuk melindungi diri dan juga jamaat lainnya dari penularan virus korona," jelas Serma Umar.

"Apalagi di Tempat ibadah seperti ini yang banyak dihadiri jamaat, sudah pasti rentan terhadap penularan, untuk mengantisipasi mereka kita beri masker. Dan semoga pihak pengurus gereja juga sudah mengatur jarak antar jamaat dengan menggaris warna hijau dan hitam" tambahnya.

Salah satu perwakilan gereja Hartono Berutu mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan pihak posko PPKM yang telah membagikan masker. Dengan ini, ia berharap masyarakat dapat disiplin dengan selalu menggunakan masker.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI-Polri dan pihak posko PPKM Semoga masyarakat selalu disiplin memakai masker dan taat akan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini