-->

Bupati Buka TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Tahun Anggaran 2021 resmi dibuka oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di Makodim 0109/Aceh Singkil, Selasa (15/6/2021).

Program yang dahulu dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) kini menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki sasaran fisik antara lain Pembuatan jalan dari jalan protokol menuju Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara dengan target Panjang 1.978 meter dan lebar jalan 9 meter.

Kegiatan yang dimulai pada pertengahan Juni ini memiliki sasaran fisik yaitu pembentukan badan jalan sepanjang 1.978 meter, pengerasan badan jalan sepanjang 1.978 meter, pembuatan 1 unit jembatan plat, pembuatan 2 unit lantai jembatan plat, pemasangan 2 unit gorong-gorong, pembuatan Talud sepanjang 30 meter, pembuatan Bronjong sebanyak 50 keping dan normalisasi parit sepanjang 2.500 meter.

Untuk kegiatan nonfisik, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P menyebutkan telah menyiapkan beberapa kegiatan diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan tentang Stunting, penyuluhan kesehatan tentang Posbindu PTM, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Pertanian dan penyuluhan Perikanan.

Peresmian pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid dan Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P di Makodim 0109/Aceh Singkil.

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P mengatakan, pelaksanaan TMMD yang ke-111 ini ingin membangun dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat.

"Saya yakin, apabila kita bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, semua sasaran TMMD baik fisk maupun non fisik dapat kita capai dengan target yang memuaskan," ujar Dandim.

Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid menyambut baik penyelenggaraan TMMD Reguler ke-111 TA. 2021 ini dan berharap penyelenggaraan TMMD dapat diterima dan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini