-->

Babinsa Sultan Daulat Dampingi Warga Binaan Vaksinasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Subulussalam Serda Rodian Sinaga laksanakan pendampingan proses vaksinasi Covid-19, kepada warga binaan. Vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan di Puskesmas Desa Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Senin (7/6/2021).

Menurut Babinsa, pemberian vaksin ini, merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan warga termasuk lansia yang rentan terhadap penularan.

"Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," jelas Serda Rodian Sinaga.

Lanjut Babinsa yang melaksanakan pendampingan, menyampaikan untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, purnawirawan harus melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat. Jika dinyatakan lolos atau tidak ada kendala, maka bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

"Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami juga mengimbau para warga Binaan supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5M," ucapnya.

Seusai mendapatkan vaksinasi, para warga harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan kembali ke rumah masing masing, tutup Serda Rodian Sinaga.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini