-->

Babinsa Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Kurangnya minat warga di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil untuk mengikuti anjuran pelaksanaan program Pemerintah Vaksinasi Covid 19 massal yang telah bergulir di Puskesmas Kuala Baru selama 2 hari ini memaksa perangkat pemerintahan Kecamatan Kuala Baru mengupayakan berbagai cara dalam mensosialisasikan program tersebut.

Hal senada juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru Kopda Wage Rudolf dalam mengatasi permasalahan tersebut dengan mensosialisasikan sampai ke warung dan cafe tempat berkumpulnya warga guna mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah binaan di Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (9/6/2021).

Pada kesempatan tersebut Kopda Wage Rudolf mengatakan, sosialisasi dan edukasi yang digencarkan olehnya selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta memberikan himbauan agar mengikuti Vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi ini adalah kunci utama untuk melakukan pencegahan Covid-19, karena pelaksanaan Vaksin sudah melalu uji klinis," jelas Babinsa.

"Dan manfaat dari vaksinasi yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan tubuh dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya," imbuh Kopda Wage Rudolf.

Kopda Wage Rudolf juga menghimbau agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan program vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah guna mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini