-->

Babinsa Sigap Donorkan Darah Untuk Warga Yang Membutuhkan

REDAKSI

SINGKILTERKINI,NET.SUBUKUSSALAM – Di tengah mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 yang terjadi saat ini yang mana menerapkan berbagai pembatasan dalam beraktivitas, juga berimbas pada terbatasnya ketersediaan bantuan donor darah bagi warga yang membutuhkan.

Kondisi ini menjadi perhatian semua pihak seperti halnya apa yang dialami warga Desa Sikerabang Kecamatan Longkip Kota Subulussalam yang bernama Arianto yang menderita penyakit infeksi lambung yang mengharuskan untuk transfusi darah O. 

Mendengar hal itu Dua Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 03/Longkip Kopda Rasyid  dan Praka Syahirin  tergerak membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah O tersebut.

Bertempat di Ruang Transfusi Darah RSUD Subulussalam, Kamis (17/6/2021), Kopda Rasyid dan Praka Syahirin membantu mendonorkan darahnya.

Kopda Rasyid dan Praka Syahirin tanpa rasa ragu-ragu cepat merespon dan bersedia membantu menyumbangkan darah kepada warga yang membutuhkan.

"Telah menjadi kewajiban bagi kita untuk dapat membantu masyarakat sesuai kemampuannya termasuk membantu dalam mendonorkan darah yang sangat dibutuhkan," ucapnya Kopda Rasyid.

Sementara itu Keluarga dari pasien Arianto menyatakan, rasa terimakasih atas kepedulian para Babinsa yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela, karena dengan mendonorkan darah, berarti memberikan hadiah bagi kehidupan orang lain.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas respon cepat tanggapnya para Babinsa terhadap warga binaan yang membutuhkan darah dan tak kenal waktu. TNI milik Rakyat
terus berjuang membantu membangun Desa dan memakmurkan masyarakat," ujarnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini