-->


 

Babinsa Pulau Baguk Gencarkan Imbauan Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan laksanakan penegakan disiplin, memberikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, pemilik dan pengunjung warung kopi di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (6/6/2021).

Masyarakat Desa Pulau Baguk khususnya dan warga Aceh pada umumnya adalah peminum kopi. Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Serka April Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan karena dengan berkumpul seperti itu bisa menyebabkan penyebaran virus covid-19 dengan mudah, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan keramaian adalah salah satu jalan untuk pencegahannya.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan anjuran Pemerintah seperti selalu memakai masker bila berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak demi keamanan bersama," tutur Babinsa.

Dengan imbauan tersebut diharapkan masyarakat dapat memahami dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid–19. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini