-->


 

Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada pangan jagung terus dilakukan anggota Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat   Kopda Ramli Manullang di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Rabu (2/6/2021).

Sesuai instruksi dari Komandan Kodim 0118/Subulussalam yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil, dalam hal ini para Babinsa harus secara intensif melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.

"Babinsa wajib turun kelapangan membantu petani dan melakukan pengecekan keadaan tanaman. Jangan lupa didata dan dilaporkan," jelasnya.

Kopda Ramli Manullang menyampaikan bahwa pengecekan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung. Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

"Diharapkan dengan perawatan serta pengecekan yang dilakukan secara teratur seperti halnya penyiangan, penyemprotan hama dan lain sebagainya sehingga tanaman jagung ini akan tumbuh subur. Dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh petani," pungkas Kopda Ramli Manullang.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini