-->


 

Babinsa Lae Simolap Bantu Petani Bersihkan Rumput di Lahan Sayur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serma Suyanto melaksanakan kegiatan membantu warga petani membersihkan rumput di kebun sayuran milik Adi Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (5/6/2021).

Guna mensukseskan program Pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan, merupakan salah satu peran Babinsa melakukan pendampingan terhadap petani di suatu Desa atau Kampung wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serma Suyanto dalam memberikan pemahaman kepada petani guna melakukan perawatan terhadap tanaman sayur, salah satunya dengan rajin mencabut rumput yang mengganggu tanaman di sekitar lahan. 

"Jika tanaman sayur tersebut tidak terganggu oleh rumput, pastinya tanaman sayur menjadi lebih subur, dan hasil panen akan mengalami peningkatan secara signifikan guna meningkatkan perekonomian petani dan masyarakat Desa," ujar Serma Suyanto.

Sementara itu pemilik kebun sayur Adi sangat berterimakasih dengan adanya Babinsa yang datang aplikasi langsung ke lapangan, dalam mendampingi sekaligus membantu petani dalam program Ketahanan Pangan. 

"Dengan pendampingan Babinsa terhadap para petani di suatu Desa atau Kampung, diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan produktifitas pertanian, khususnya di wilayah Desa binaan," sebutnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini