-->

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Kopda Andik Wahyu Setiawan, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan Komsos dengan perangkat desa membicarakan situasi dan kondisi wilayah desa binaan, bertempat di kedai kopi Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (11/6/21).

Komsos juga merupakan sarana interaksi antara Perangkat Desa ataupun warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat yang lainnya guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

"Hal ini dilakukan guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah," ujar Kopda Andik Wahyu Setiawan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini