-->

Babinsa Dampingi Perangkat Desa Memberikan Label Rumah Penerima Bantuan Sosial BLT DD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Untuk memastikan penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap sasaran, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto bersama perangkat Desa melaksanakan pengecatan rumah warga Penerima Bantuan Sosial BLT DD di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (27/6/21).

Masyarakat sangat mendukung dalam pemberian label atau stiker pada rumah penerima bantuan sosial pemerintah. Apalagi dengan pemasangan stiker tersebut sejumlah warga akhirnya menyatakan tidak lagi bersedia menerima bantuan karena tidak mau disebut miskin. 

Mereka juga sadar sudah tidak memerlukan bantuan sosial (bansos) karena masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan.

Disela-sela kegiatannya, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto mengatakan, pemasangan tanda label ke rumah- rumah warga penerima bantuan sosial bantuan langsung tunai dana desa.

"Babtuan langsung tunai dana desa adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat, yang diberikan kepada keluarga miskin sebagai penerima manfaat, dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar generasi, meningkatkan kwalitas sumber daya manusia, serta mengubah prilaku peningkatan kesejahteraan," ujar Babinsa.

Harapannya semoga dengan pemberian label penerima bantuan sosial ini tidak salah sasaran, sehingga benar- benar masyarakat yang memerlukan yang mendapatkan program tersebut.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini