-->


 

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagai bentuk kepedulian mewujudkan terciptanya swasembada pangan, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto kembali turun ke sawah mendampingi Kelompok Tani Harapan Baru dan Kelompok Tani Jaya Bersama memanen padi seluas 20 Ha di Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau BanyakKabupaten Aceh Singkil, Minggu (30/5/2021).

Keseriusan tampak dari Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto, upaya Babinsa ini perlu diacungkan jempol mengingat meski kesehariannya sebagai prajurit Sapta Marga, tetapi tidak segan-segan dan tanpa pamrih ikut menyabit padi serta mengumpulkan sebagian hasil panen, kemudian ditata rapi dalam sebuah kumpulan dan siap digiling.

"Dalam kondisi apapun kami Babinsa harus tetap ada, mulai dari pengolahan lahan, perawatan hingga panen, dalam rangka mencukupi ketersediaan stok ataupun serapan gabah oleh Bulog, karena sejatinya tugas kami harus selalu siap mengatasi kesulitan yang dialami warga," ujar Babinsa.

Dari kegiatan ini, untuk panen padi milik kelompok tani Harapan Baru pada luas lahan 10 Ha, luas tanam 8 Ha, luas panen 7,5 Ha, sedangkan pada lahan sawah milik kelompok tani Jaya Bersama dengan luas lahan 10 Ha, luas tanam 9 Ha, luas panen 8 Ha, menghasilkan Tnase/Hektar rata-rata 3,5 Ton/Hektar.

Menurut penuturan Ketua Kelompok Tani Harapan Baru, hasil panen kali ini mengalami peningkatan dari masa panen sebelumnya, oleh karenanya selaku Ketua Kelompok Tani, dia menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang dengan Ikhlas mendampingi dan memberikan penyuluhan kepada para petani tentang bagaimana cara meningkatkan hasil pertanian sehingga hasil panen selalu ada peningkatan.

"Hasil panen kali ini mengalami peningkatan dari masa panen sebelumnya. Selaku Ketua Kelompok Tani, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan memberikan penyuluhan kepada para petani sehingga hasil panen kami mengalami peningkatan," ucap Ketua Kelompok Tani.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini