-->

Polantas Aceh Singkil Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Ke Pelajar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Aceh Singkil, Iptu Mulyadi menyosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas kepada sejumlah pelajar di kabupaten itu.

"Sosialisasi tentang keselamatan dalam berlalu lintas kami lakukan dengan mendatangi SMK Negeri 1 Gunung Meriah  dan memberikan pemahaman akan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas," ujar Mulyadi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net di Aceh Singkil, Jumat.

Mulyadi mengatakan, pihaknya langsung terjun ke sekolah yang terletak di Jalan Singkil-Rimo Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah itu memberikan sosialisasi kepada pelajar termasuk membagikan helm dan mengajak para pelajar untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas.

Dijelasnnya, kegiatan sosialisasi yang dikemas dengan 'Polantas Saweu Sikula' bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya mematuhi peraturan dan tata tertib lalulintas dalam dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Ditambahkannya, pada saat sosialisasi pelajar ikut diberikan pengetahuan tentang cara aman dan nyaman pergi ke sekolah dengan harapan dapat terhindar dan/atau tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas.

Mulyadi juga berpesan kepada pelajar agar pada saat pergi ke sekolah menggunakan motor, harus memiliki SIM sebagai syarat utama mengendarai kendaraan bermotor dan ikut mematuhi segala peraturan lalulintas di jalan raya.

Melalui sosialisasi ini, pelajar semakin mengetahui penting mematuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Turut serta mendampingi Kasat Lantas Polres Aceh Singkil diantaranya Kanit Dikyasa, Aipda Tusirin dan Banit Dikuasai, Bripda Rama J Suseno. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini