-->

Komunikasi Sosial Yang Humanis Menambah Kedekatan Babinsa Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dengan Komunikasi Sosial yang humanis merupakan upaya untuk menambah kedekatan aparat territorial dengan masyarakat yang terus digalakan setiap prajurit TNI dimanapun berada. HAL itu seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Satria Gunawan komsos dengan warga binaan di Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (29/5/2021).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk melihat perkembangan wilayah binaan, Selain itu Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

Babinsa Kopda Satria Gunawan mengatakan, dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih.

"Sudah semestinya sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik," terang Kopda Satria Gunawan.

"Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," imbuh Babinsa.

Dalam Komsosnya, Kopda Satria Gunawan juga mengingatkan kepada warga binaannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Untuk keluar dari masa pandemi Covid-19 ini, untuk itu mari kita bersama-sama tanamkan disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita terbebas dari pandemi ini," ajak Babinsa.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini