-->


 

Kodim 0118/Subulussalam Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi, Komando Distrik Militer 0118/Subulussalam gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan se Kota Subulussalam bertempat di aula Makodim 0118/Subulussalam Jalan Subulussalam -  Sidikalang Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Selasa (25/5/2021).

Dengan tema " Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI " bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD khususnya Kodim 0118/Subulussalam dengan aparat pemerintah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk kepentingan pertahanan negara.

Dalam amanatnya Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kirniawan, S.I.P., M.Tr(Han) mengatakan, penyelenggaraan giat Komsos dengan aparat pemerintah ini adalah salah satu metode Binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

"Komunikasi sosial antara Kodim 0118/Subulussalam dengan aparat pemerintah perlu di jaga dan terus di tingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, diharapkan dapat tercapainya komunikasi yang intensif antara aparat pemerintahan Kota Subulussalam dengan Kodim 0118/Subulussalam, sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam mendukung tugas pokok Kodim 0118/Subulussalam khususnya dalam kemampuan teritorial serta terwujudnya kerjasama yang erat dalam mendukung pokok – pokok kebijakan pemerintah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional.

Turut hadir diantaranya Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Kapolres/Subulussalam diwakili Kapolsek/Simpang kiri Iptu Arianto, Ketua Mahkamah Syariah Fahrudin Ritonga. SH.I., Sekdako Subulussalam Kiplan, Direktur RSUD Subulussalam dr Dewi Sartika, Kadis Kesehatan Subulussalam diwakili Kapuskesmas Penanggalan dr. H. Sarifin Usman.

Dalam kegiatan itu ikut serta menerapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan pengecekan suhu oleh petugas kesehatan Kodim dan memakai masker serta jaga jarak antar peserta tamu undangan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini