-->

Keikutsertaan Babinsa Dalam Pembangunan Gudang Milik Kelompok Tani

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sertu Doni selaku Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil bersama warga binaannya bahu-membahu bergotong royong dalam rangka pembuatan gudang milik kelompok tani Serasi Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (7/5/2021).

Keikutsertaan Babinsa dalam pembuatan gudang milik kelompok tani ini merupakan Salah satu bukti nyata implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Ini salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah swasembada pangan di wilayah kerja kami di Kecamatan Simpang Kanan," ujar Babinsa.

Dalam pendampingan tersebut, Setu Doni juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama dalam bertani yaitu pengetahuan tentang hama dan cara peningkatan produktivitas panen.

"Pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan menjaga tanaman tumbuh dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar", imbuhnya.

Di sela-sela pekerjaan ketua kelompok tani Serasi desa Silatong, Bustami Solin mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah berperan aktif dalam membantu proses pembangunan gudang kelompok tani. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini