-->

Jelang Idul Fitri, Babinsa Dampingi Pembagian Zakat Fitrah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Agus Kurniawan bersama dengan Panitia Zakat dan pengurus Masjid Al-Ikhlas desa Pandansari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, membagikan zakat yang sudah terkumpul, Selasa (11/5/2021).

Sebagai Ibadah yang wajib dalam rukun Islam, kegiatan zakat dilaksanakan saat bulan puasa yang harus di salurkan sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri untuk warga yang berhak menerima Zakat.

Dalam kesempatan tersebut Serda Agus Kurniawan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

"Ingat ya bapak-bapak Peraturan Bupati No. 32 Tahun 2020 yang di dalamnya tertuang akan ada sanksi sosial dan sanksi administrasi jika ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," ujar Babinsa.

Terpisah Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menyampaikan kegitan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan segala lapisan masyarakat khususnya tokoh agama di desa binaan Babinsa.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang kewajiban membayar zakat untuk membersihkan harta maupun kesadaran berbagi atau sedekah bagi orang lain yang berhak menerimanya," imbuhnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini