-->

Cegah Penyebaran COVID-19, Pemerintah Kampung Sukarejo Siapkan Sarana Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pemerintah Kampung Sukarejo Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil telah menyiapkan sarana protokol kesehatan di tempat umum.

Kepala Kampung Sukarejo, Alem mengungkapkan penyiapan sarana pendukung protokol kesehatan ditempat umum dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Sarana penunjang protokol kesehatan yang telah disiapkan meliputi fasilitas cuci tangan lengkap denga sabun dan handsanitizer," ujar Alem dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Selasa (11/5/2021).


Selain itu, kata Alem, Pemerintah Kampung Sukarejo yang ikut dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan penyemprotan disifektan di Masjid dan fasilitasi umum lainnya, termasuk ikut membagikan masker kepada warga.

"Intinya, Kami tidak menghendaki ada warga Sukarejo yang terpapar COVID-19, jadi dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk mencegah penyebaran virus tersebut," ujarnya.

Alem membeberkan, masker merupakan salah satu media untuk penangkal penularan virus. Saat beraktifitas di luar rumah masker berperan penting untuk memblokir penularan virus, terutama dari orang yang tidak menunjukan gejala.


"Semakin banyak orang yang memakai masker, maka akan semakin kecil kemungkinan penular COVID-19," ujarnya.

Dia juga berharap warga Sukarejo untuj dapat memanfaatkan masker yang telah dibagikan dalam menjalani aktifitas sehari-hari sesuai protokol kesehatan.

Kemudian mencuci tangan saat atau sesudah beraktifitas, menghindari keramaian dan menjaga jarak fisik antara satu dengan lainnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini