-->

Cegah COVID-19, Babinsa Bersama Tim Relawan Posko PPKM Semprot Disinfektan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Serda Rudi Pianto selaku Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil bersama Tim Relawan Posko PPKM laksanakan penyemprotan Disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Masjid Al'Amin Desa Sirimo Mungkur, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (15/5/2021).

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Koramil 04/Simpang Kanan menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan rumah ibadah ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita dan menjalin kerjasama yg baik dengan setiap lapisan masyarakat serta hal lain yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di desa binaan.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga mengajak warga untuk meningkatkan kebersihan kususnya di lingkungan rumah ibadah atau masjid selain itu masyarakat wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

"Kondisi di masa masa pandemi ini kita sebagai warga desa yang baik harus betul-betul menumbuhkan rasa kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan. Dan jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan kekeluargaan agar timbul rasa persaudaraan dan saling tolong menolong demi tercapainya masyarakat yang makmur dan sejahtera," jelas serda Rudi Pianto.

Sementara itu, Imam masjid Al'amin desa Sirimo Mungkur bapak Jim Pohan mengucapkan, "Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa atas peran sertanya yang selama ini banyak memberikan masukan dan dorongan semangat untuk warga desa Sirimo Mungkur sehingga Masjid lebih maju dan aman," ungkap bapak Jim Pohan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini