-->

Babinsa Srikayu Santuni Anak Yatim

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SIINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Y. Telaumbanua memberikan bantuan kepada anak yatim di desa Srikayu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (20/5/2021).

Sertu Y. Telaumbanua tampak antusias mendatangi setiap rumah anak-anak tersebut sekaligus santunan ini menjadi wujud kepeduliannya terhadap sesama. 

"Tentunya ini juga sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati," ujarnya.

Selaku Babinsa, Sertu Y. Telaumbanua juga ikut merasakan penderitaan yang di rasakan oleh anak anak yatim di desa binaannya apalagi saat menjelang lebaran tahun ini.

Dengan memberikan santunan kepada anak anak yatim Sertu Y. Telaumbanua ingin meringankan beban para anak yatim di desa dan sekaligus ajang komunikasi langsung dengan warga binaan. Walaupun bantuan yang diberikan tidak seberapa tetapi dapat meringankan beban anak-anak tersebut. 

Memberikan santunan atau bantuan yang lain juga sering diberikan Babinsa kepada warga desa binaan supaya dapat menumbuhkan rasa simpati masyarakat kepada TNI. Babinsa memang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat.

Terpisah Danramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa sebab sekaligus sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.

"Memang sebagai aparat komando kewilayahan harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya. Karena itu juga menjadi tanggung jawabnya. Saya pun berhahap Babinsa lainnya turut termotivasi menebar hal positif ke sekitarnya," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya Babinsa juga menerapkan protokol kesehatan yang sudah lama disosialisasikan kepada masyarakat. menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan adalah sesuatu yang wajib diterapkan di desa binaan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini