-->

Babinsa Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Masih disuasana hari raya Idul Fitri 1442 H, Serka Muliyadi selaku Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (16/5/2021).

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Serka Muliyadi adalah mengimbau dan mengajak masarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari.

Memang tidak mudah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masayarakat, tetapi ini harus dilakukan secara terus menerus sehingga masyarakat dapat mengerti dan sadar akan bahayanya virus Covid-19.

Serka Muliyadi juga memberikan masukan kepada masyarakat agar tetap waspada kepada orang yang masuk dari luar desa dan harus melaksanakan pengecekan yang benar-benar sesuai protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Komandan Koramil 06/Singkohor Kapten Inf L.Simamora mengatakan Babinsa wajib dan harus melaksanakan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19 diseluruh lapisan masyarakat.

"Babinsa melaksanaan penerapan dan pembinaan tentang protokol kesehatan Covid-19 adalah suatu keharusan dan kewajiban untuk melindungi warga desa binaan agar terhindar dari virus Covid-19 dan Babinsa juga harus bisa selalu memberikan pengertian kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkap Danramil.

"Dengan kegiatan yang rutin dilakukan oleh para Babinsa seperti ini, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus dan semoga dengan kegiatan ini dapat mumutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tandas L. Simamora. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini