-->

Babinsa Lae Pinang Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Apemdes

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor, Serda Hardi Sulistio mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada aparat pemerintahan desa (Apemdes) di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Serda Hardi untuk mengajak Apemdes Lae Pinang sebagai contoh bagi masyarakat dan bersama-sama menghimbau masyarakat secara langsung agar dapat melaksanakan protokol kesehatan. 

Mengajak masyarakat pedesaan lebih susah di bandingkan dengan masyarakat perkotaan, oleh karenanya Babinsa harus bersinergis dengan pemerintahan desa dan menjadi contoh terlebih dahulu.

Dalam kesehariannya Serda Hardi setelah melaksanakan apel di Koramil langsung pergi ke desa binaan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini.

"Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati dan kegiatan ini harus dilakukan secara terus menerus sampai masyarakat sadar dan memahami betapa berbahayanya Virus Covid-19," tutur Babinsa.

Danramil 0109-06/singkohor Kapten Inf L.Simamora selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu aktif dan tidak bosan-bosanya untuk menghimbau masyarakat desa binaan masing-masing untuk dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Bagaimanapun juga masyarakat adalah prioritas utama yang harus kita selamatkan dari ancaman Virus ini saya tekankan para Babinsa laksanakan pembinaan tentang protokol kesehatan Covid-19 dan dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar dan semoga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Danramil. (REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini