-->

Babinsa Jabi Jabi Barat Bantu Petani Bersihkan Rumput

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda jhalinton Lumbantoruan melaksanakan kegiatan (Komsos) sekaligus membantu petani  Rosida Bancin yangg sedang membersihkan dan merawat tanaman kacang panjang di Desa Jabi Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan Komsos ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik  Rosida Bancin dengan luas tanaman kacang panjang mencapai -+ 0,5 Ha.

Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa juga turut membersihkan rumput di sekitar pokok tanaman kacang panjang dan merapikan rambatan pada tiang yang sudah dibuat. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar maksimal. 

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, maka sudah selayaknya manunggal antara petani dan Babinsa terus di jalin guna meningkatkan tali silaturahmi yg pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di desa binaan, ujar Kopda jhalinton Lumbantoruan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini