-->


 

Babinsa Hadiri Musyawarah Pembentukan KKM Desa Situbuh-tubuh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEHSINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Togap Opsunggu menghadiri kegiatan Musyawarah dalam rangka pembentukan Kelompok Kerja Masyrakat (KKM) dan Rencana Kerja Masyarakat (RKM) yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kampung Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sabtu (29/05/2021).

Togap panggilan akrabnya mengatakan, Kegiatan ini di lakukan  dalam rangka pelaksanaan Program Intervensi Kesehatan Lingkungan Pada Daerah Sulit Melalui Peningkatan kualitas sanitasi lingkungan yang di laksanakan oleh Kementerian kesehatan bekerja sama dengan TNI-AD.

"Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu dengan melaksanakan pembuatan jamban di rumah warga dan tempat cuci tangan di tempat umum, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musyawarah tersebut antara lain, Kepala Kampung Situbuh-tubuh, Kasi Kesling Dinkes Aceh Singkil, Kesling Puskesmas Danau Paris serta masyarakat yang akan menerima bantuan.

Babinsa juga mengatakan setelah selesai melakukan pembentukan KKM dan RKM akan dilanjutkan dengan mengambil data ke rumah Warga untuk mengecek kriteria yg akan menerima bantuan dari Dinas Kesehatan untuk mewujudkan Masyarakat Sehat.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Togap Opsunggu tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta Menyampaikan himbauan dan Instruksi Mendagri Nomor : 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid - 19 ditingkat Desa/Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid - 19. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini