-->


 

Babinsa Gencar Laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi Sulistio mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada aparat pemerintahan desa (apemdes) di desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/5/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Hardi adalah mengajak apemdes Lae Pinang sebagai contoh bagi masyarakat dan bersama-sama bersinergi untuk menghimbau masyarakat secara langsung agar dapat melaksanakan protokol kesehatan.

"Mengajak masyarakat pedesaan lebih susah di bandingkan dengan masyarakat perkotaan, oleh karenanya Babinsa harus bersinergis dengan pemerintahan desa dan menjadi contoh terlebih dahulu," ujar Babinsa.

Dalam kesehariannya, sebagai seorang Babinsa Serda Hardi Sulistio terjun langsung ke desa binaan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati, inilah yang sering saya sampaikan kepada masyarakat di desa binaan dan kegiatan ini harus dilakukan secara terus menerus sampai masyarakat sadar dan memahami betapa berbahayanya Virus Covid-19," imbuh Serda Hardi Sulistio.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora selalu menekankan kepada Babinsanya agar selalu aktif dan tidak bosan-bosannya untuk menghimbau masyarakat desa binaan masing-masing untuk dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Biar bagaimanapun juga, masyarakat adalah prioritas utama yang harus kita selamatkan dari ancaman Virus ini. Bagi Babinsa, melaksanakan pembinaan tentang protokol kesehatan Covid-19 adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan," ungkap Danramil. (REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini