-->


 

Babinsa Dampingi Tim Medis Suntikan Vaksin Kepada Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Sertu Junjung Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayahnya dengan cara mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berada di Puskesmas Gunung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan vaksinasi ini mendapat respon positif dan antusiasme tinggi dari para warga. Hal ini ditandai dengan banyaknya yang hadir untuk mendukung program pemerintah tersebut, Program vaksinasi ini diharapkan membentuk herd immunity sehingga angka kasus Covid-19 segera berkurang.

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Sertu Junjung saat melaksanakan pendampingan Vaksinasi ini menjelaskan, sebelum masyarakat divaksin mereka akan menjalani test screening terlebih dahulu, dan apabila dinyatakan sehat baru lanjut ke pemberian Vaksin.

"Kami selaku Babinsa sudah semestinya berada ditengah-tengah warganya mendampingi dan memonitor kegiatan pemberian Vaksin kepada para warga agar berjalan lancar," ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, "Diharap masyarakat agar jangan ragu-ragu atau takut untuk di vaksin dan jangan mau terpengaruh dengan isu atau berita-berita hoax mengenai Vaksin," imbuh Sertu Junjung.

Dalam pelaksanaannya Babinsa selalu menghimbau kepada warga untuk menghindari penumpukan ataupun kerumunan dari peserta vaksin dan mengikuti arahan dari petugas Vaksinasi dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini