-->

Babinsa Cepu Bantu Warga Binaan Jemur Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Duwi membantu salah satu warga desa binaan menjemur jagung milik Saifulmahdi di Desa Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (5/5/2021).

Babinsa mengatakan kegiatan membantu warga menjemur jagung pasca panen ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban Bintara Pembina Desa dalam peranan strategis di bidang pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tani guna mendukung program swasembada pangan di wilayah.

"Kegiatan yang harus dilakukan dalam penanganan pasca panen ini yaitu dengan melakukan penjemuran atau pengeringan karena kegiatan ini erat sekali harus di lakukan untuk menghindari serangan jamur," ujar Koptu Duwi.

Saiful Mahdi selaku pemilik jagung tampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung hasil panen miliknya.

"Kami sebagai warga masyarakat petani sangat senang dengan peran  Babinsa yang selalu aktif membantu kami para petani khususnya dalam bidang pertanian untuk lebih maju dalam mensukseskan swasembada pangan untuk meningkatkan perekonomian para petani," sebutnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini